Bank Mega Bagikan Dividen Rp 650 Miliar

Bank Mega Bagikan Dividenn

Topmetro.news – Bank Mega bagikan deviden (sisa hasil usaha) sebesar Rp650 miliar. Pembagian deviden itu berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Bank Mega Tbk (MEGA) yang sepakat untuk menganggarkan dana Rp650 miliar dari laba bersih untuk dibagikan ke para pemegang saham sebagai dividen.

Kostaman Thayib, Direktur Utama Bank Mega mengatakan dividen sebesar 50% dari laba bersih perseroan di tahun. Tahun ini, kata Kostaman Thayib, laba bersih perseroan tercatat Rp1,3 triliun.

”Laba bersih Bank Mega tahun 2017 sebenarnya Rp 1,34 triliun. Sebesar Rp40 miliar itu kami sisihkan sebagai dana cadangan. Nah, ini 50% telah disetujui untuk pemegang saham sebagai dividen tunai,”ujarnya di Jakarta, kemarin.

Chairul Tanjung Komisaris Utama Bank Mega

Lebih lanjut Kostaman menyebukan, apabila sisa dari laba bersih sebesar Rp650 miliar akan dialokasikan sebagai laba ditahan. Pembagian dividen akan dilaksanakan 27 Maret 2018 sesuai peraturan yang berlaku yakni 30 hari setelah RUPST.Selain RUPST, perseroan juga menggelar RUPS Luar Biasa (RUPSLB). Dalam RUPSLB, perseroan sepakat untuk mengangkat Chairul Tanjung sebagai Komisaris Utama perusahaan, Aviliani sebagai Komisaris Independen perusahaan dan Guntur Triyudianto sebagai Direksi perusahaan.

”Pengangkatan ketiganya masih dalam proses fit and propper test di Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ungkapnya.(tmn)

sumber: neraca

Related posts

Leave a Comment